Rabu, 22 Februari 2012

8 Danau yang menakjubkan di dalam gua



1. Danau Yucatan

Danau bawah tanah Macan Che yang terletak di semenanjung Yucatan yang diyakini sebagai anugerah dari dewa suku Maya di Meksiko dan dikenal sebagai danau terlarang.

2. Danau Luray Caverns

Sungai bawah tanah yang terletak di Luray Caverns, Virginia. Efek pantulan airnya di langit-langit gua mirip dengan pantulan emas.

3. Danau Gua Banff

Danau bawah tanah ini yang terletak di Banff, Kanada. Perlu waktu berapa lama tuh air terjun mini buat menuhin volume danau? Benar-benar sebuah karya cipta alam yang sangat menarik.

4. Danau Gua Mellisani

Danau bawah tanah yang terletak di Gua Mellisani, Kefalonia, ditemukan karena reruntuhan yang menutupi gua hancur akibat gempa bumi tahun 1953.

5. Danau Cheddar Gorge

Cheddar Gorge, Sungai bawah tanah yang terletak di salah satu jurang terbesar di Inggris bernama Cheddar Gorge. Terdapat di sebuah gua yang juga bernama Cheddar dimana disini ditemukan tengkorak manusia tertua di Inggris tahun 1903 dan diperkirakan berumur 9000 tahun.

6. Danau Hamilton

Danau bawah tanah ini dijadikan kolam renang alami yang terletak di Austin, Texas bernama Hamilton.

7. Danau Gua Lechuguilla

Gua Lechuguilla di Taman Nasional Carlsbad Caverns, New Meksiko merupakan gua terpanjang kelima yang ditemukan. Panjang 193 km dan kedalaman 489 m, terdalam di Amerika Serikat.

8. Danau bawah tanah Guilin

Danau bawah tanah di Guilin, China ditemukan sekitar 1300 tahun lalu selama masa Dinasti Tang. Danau yang benar-benar indah.

Tidak ada komentar: